Laman

Translate

Sabtu, 17 November 2012

Foundie Wardah Extra Cover


Honestly saya ini bukan pecinta foundie terlebih untuk daily makeup. Atas nama penasaran, saya memasukkan item ini ke dalam cart.

Foundation ini masuk ke dalam seri klasiknya Wardah. Luminous Creamy Foundation ini ternyata terlahir dalam dua jenis yakni light feel dan extra cover. I choose extra cover karena pengen tau seri klasik itu seberapa bagus coveringnya.
PACKAGING
Jangan mengharap packaging yang wah untuk harga seramah ini. Saya memaklumi itu karena dengan harga ramah jauh lebih baik fokus pada produk daripada packaging.
Ya, foundie ini diwadahi pot plastik warna biru langit. Potnya nggak banyak detil. Biasa banget. Nggak neko-neko lah. Dan yang paling penting buat saya, keunggulan dari packaging plastik adalah keramahannya saat terjatuh :p

SHADE, TEXTURE & SCENT
Aku memilih warna sheer pink karena warna-warna lain serem amat. Gelaaappp nian bookkk. Walaupun warna kulitku nggak ada pink-pink nya blass tapi melihat shade yang di testernya bikin aku mantep *atau kePDan??* membeli shade ini. Benar saja, warnanya pas di kulitku. (update: pantes cocok ternyata undertoneku pink/red ^^)

Mengenai tekstur, sumpah, aku merasa ini terlalu "liat". Susah diaplikasikan. Entah karena aku yang nggak jago makainya -FYI, semua foundie yang aku pernah punya adalah liquid!- atau memang demikian susahnya. Tapi usaha pengaplikasian yang begitu "berat" itu terbayar dengan hasil blending yang caem. Ini dia swatchnya...


Kelihatan kan, di kulit tangan yang jauh lebih gelap dari kulit muka saja warnanya bisa masuk.



Hidungku menangkap sheer-sheer bau wangi dari foundation ini. Tapi tenang saja, wanginya sangat ramah di hidung kok hehehe... 


COVERING
Untuk kulit wajahku yang memiliki beberapa noda bekas jerawat dan scar, aku merasa BB cream atau tint moisturizer yang biasa kupakai lebih bisa menyamarkannya. Aku juga heran, ini edisi extra cover tapi scar jerawat yang kecil-kecil itu nggak ketutup sama sekali. Yang ada, lemak-lemak di hidung malah makin jelas cacatnya T.T
Kalau dark spot memang sedikit tersamarkan sih. Sekali lagi, hanya sedikit. Oiya, hasil akhir si foundie ini matte. Sangat matte.

STAYING POWER
Jempol untuk staying powernya. Untuk 1-2 kali wudhu, muka masih keliyatan 'pakai baju' ketika memakai Luminous Creamy Foundation ini. Nggak perlu sering-sering touch up.

PROS
Murah banget
Mudah didapat
Staying power yang sangat oke

CONS
Packaging biasa aja
Nggak bisa ngover scar
Terlalu matte

PRICE
IDR 28.000 for 8,5 g

RATE
6/10

REPURCHASED?
No!

3 komentar:

  1. Hai :)
    Aku punya cream foundie tapi dari makeover. Awalnya gag suka karena susah bener ngeblendnya. Tapi terus aku coba pakai stippling brush, eh jadi sukaa. Hasilnya tetep cover dan flawless, tapi nggak keliatan berat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Aruummm miapa seneng banget dikomen Mbak, aku biasa stalkerin Mbak lhooo ^^

      Wah bisa dicoba tuh. Kira-kira kalau buat makeupan special occasion bagus nggak Mbak?

      Hapus
    2. Bisa, kok. Aku sih suka, nggak terlalu berat gitu jatuhnya :D

      Hapus

I heart comment and welcome any comments, suggestions and advice you wish to share (ʃƪ´▽`)♥♡

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
09 10